Entradas populares

ASIDOSIS dan ALKALOSIS

definisi :)


a.         Asidosis metabolik adalah keasaman darah yang berlebih, yang ditandai dengan rendahnya kadar bikarbonat (HCO3) dalam darah. Penurunan konsentrasi HCO3 plasma, penurunan pH darah, dan mekanisme kompensasinya adalah penurunan PCO2 yang dapat dicapai dengan meningkatkan ventilasi, untuk mengembalikan rasio PCO2/HCO3 dan pH darah kembali normal.
b.         Alkalosis metabolik adalah keadaan dimana darah dalam keadaan basa karena tingginya kadar bikarbonat serta dimana darah kehilangan ion hidrogen atau penambahan basa pada cairan tubuh. Bikarbonat plasma meningkat sampai di atas 26 mEq/L, dan pH darah arteri meningkat dia atas 7,45.
c.         Asidosis respiratorik adalah  keasaman darah yang berlebihan karena penumpukan karbondioksida dalam darah sebagai akibat dari fungsi paru-paru yang buruk atau pernafasan yang lambat. Serta ekskresi karbondoksida paru yang tidak adekuat pada keadaan produksi normal gas. Kerusakan pernapasan ini menimbulkan peningkatan PCO2 arteri di atas 45 mmHg, dengan penurunan pada nilai pH samapi 7,35 atau kurang.
d.        Alkalosis respiratorik adalah keadaan dimana darah menjadi basa karena pernafasan yang cepat dan dalam, sehingga menyebabkan kadar karbondioksida dalam darah menjadi rendah. Atau kehilangan karbondioksida berlebih dari paru-paru pada keadaan produksi normal. Hal ini menimbulkan penurunan PCO2 arteri di bawah 35 mmHg, dengan pH lebih besar dari 7,45.

 asidosis metabolic terkompensasi sebagian dan terkompensasi penuh
Asidosis metabolit sebagian adalah gangguan sistemik yang ditandai dengan penurunan [rimer dari kadar bikarbonat plasma ,sehingga terjadi penurunan PH HCO3- ,ECF adalah 22mEq/L dan PH 7,35 tekanan Co2 dalam batas normal dan PH > 7,3 merupakan keadaan kritis yang memerlukan intervensi dengan perbaikan ventilasi dan koreksi dengan bikarbonat.
Asidosis metabolit penuh adalah tekanan CO2<30 mmHg dan PH  7,3-7,4 Asidosis metabolit telah terkompensasi dengan perbaikan.

Gangguan Keseimbangan Asam- Basa dan Kompensasi
Nilai Analisis Gas Darah
pH
PaCO2
HCO3
Asidosis Metabolik :
Murni
Terkompensasi Sebagian
N
Terkompensasi Sempurna
N
Nilai normal pH adalah 7,35 – 7,45. Penurunan keasaman (pH) darah < 7,35 disebut asidosis. Jika gangguan disebabkan oleh komponen HCO3 maka disebut asidosis/alkalosis metabolik. Disebut gangguan sederhana bila gangguan tersebut hanya melibatkan satu komponen saja (respirasi atau metabolik), sedangkan bila melibatkan keduanya (respirasi dan metabolik) disebut gangguan asam basa campuran.
Asidosis metabolik terkompensasi sebagian apabila tekanan CO2 dalam batas normal dan pH di bawah 7,30. Merupakan keadaan kritis yang memerlukan intervensi dengan perbaikan ventilasi dan koreksi dengan bikarbonat.
Asidosis metabolik terkompensasi penuh apabila tekaan CO2 < 30 mm Hg dan pH 7,30 – 7,40. Asidosis metabolik telah terkompensasi dengan perbaikan ventilasi.



¡Compártelo!

1 komentar:

Unknown

Kutil kelamin yaitu kutil yg berkembang kepada bidang kelamin yg disebabkan oleh virus human papillomavirus (HPV). Human papillomavirus (HPV) yaitu salah tunggal bengkak merambat seksual (IMS) yg paling tidak jarang. Virus ini mampu tersebar lewat kulit-ke-kulit kelamin. Ada beraneka tipe HPV. sekian banyak type mengakibatkan kutil kelamin, yg dinamakan virus HPV berisiko cela. Dan sekian banyak kategori mampu menempatkan kanker leher uterus, dubur, atau kanker bibir yg dinamakan virus HPV berisiko tinggi. tak ada penawar guna HPV, lagi pula ada vaksin yg sanggup memelihara guna sekian banyak kategori virus.

Kutil kelamin merupakan pertumbuhan kulit di pokok paha, sarana kelamin, atau negara anal. Mereka sanggup berkembang pada beraneka takaran dan wujud. sekian banyak kelihatan seperti kurik putih datar, dan lain-lain yg bergelombang, seperti bunga kol. sepanjang masa kamu tak mampu menyaksikan kutil identik sekali.

HPV yaitu virus. sekian banyak tipe virus menyiapkan kutil kelamin dan sekian banyak type menjadikan perselisihan sel serviks (leher uterus) yg kurang dan kanker serviks.

HPV dan kutil kelamin mampu tersebar lewat pertalian sex atau kontak kulit-ke-kulit kelamin bersama satu orang yg mempunyai virus.

biasanya insan yg terinfeksi HPV tak mempunyai simptom. lagi pula bila pengidap mempunyai simptom, pertanda kiranya amat ringan maka mereka kira-kira tak tahu mereka terinfeksi. pertanda bisa jadi termasuk juga rasa sakit, gatal, dan perdarahan, atau kamu sanggup menyaksikan adanya kutil kelamin.

Bila pertanyaan masih belum sanggup terpecahkan serta-merta menghubungi dokter spesialis Klinik apollo pada wawancara lebih lanjut di Hotline No. (021)-62303060.

Pengobatan kulup di klinik | Biaya obat kulup

Solusi sembuhkan Ejakulasi dini sampai tuntas | Klinik sunat Apollo jakarta pusat

Konsultasi dokter spesialis | Free Chat

Posting Komentar

Buscar

 

About

All About Medical Analist Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger